Bermacam Oleh Oleh Khas Malang

Bermacam Oleh Oleh Khas Malang

Hay teman teman, saya di sini bakalan membahas tentang Bermacam Oleh Oleh Khas Malang. Jadi mohon di baca dengan seksama ya teman teman.

Jadi satu di antara persinggahan di grup pendaki. Buat kota di Jawa Timur ini ramai akan wisatawan. Terutama kehijauan kota ditambah dengan industri pariwisatanya yang banyak. Untuk kota bunga yang satu ini sangatlah popular di kalangan para grup wisatawan. Ditambah lagi kota ini mempunyai monumen-monumen peninggalan dari kerajaan bersejarah. Perasaan kurang afdol kan kalo kalian belum sempat juga berkunjung ke kota Malang! Itu oleh oleh khas malang yang paling banyak direkomendasikan dan mesti dibeli waktu berkunjung ke Kota Malang. Di bawah ini yaitu oleh oleh yang berada di kota Malang.

  1. Keripik Buah

Memiliki bermacam industri pertanian dan perkebunan. Menjadikan kota Malang memiliki bermacam type buah dan sayur. Jadi satu di antara jalan keluar untuk kurangi kerugian karna busuknya buah. Kota malang hasilkan bermacam keripik buah. Nah keripik buah ini lah satu di antara oleh oleh keunikan malang yang di sukai wisatawan. Kecuali cukup tahan lama, keripik buah juga mudah.

Keripik buah ini di buat lewat langkah digoreng. Tetapi tidak berminyak dan perasaan tetap masih seperti buah aslinya. Beberapa buah-buahan kerapkali di buat jadi keripik buah. Seperti rambutan, apel, salak, nangka, semangka, kelengkeng dan yang beda.

  1. Pia Mangkok

Terkecuali pia bali dan bakpia pathuk Jogja. Kenyataannya pia mangkok keunikan Malang juga cukup popular. Dengan memiliki ukuran yang semakin besar dan memiliki tekstur kulit yang lebih kering dari bakpia pathuk. Pia mangkok yang khas berasal dari Malang ini jadi oleh oleh khas malang yang termasuk paling popular. Pia ini memiliki berbagai macam varian rasa. Seperti halnya kacang hijau, labu putih, keju, dan cokelat. Sayangnya pia ini hanya bertahan 2 minggu, jadi cepat cepat disantap ya!

  1. Apel Malang

Dibanding dengan bunga perasaan kota Malang makin banyak dikaitkan dengan buah Apel. Ada dua tipe apel yang popular di Malang. Yaitu apel ana dan manalagi. Dengan bentuk bulat bewarna hijau. Apel manalagi disukai karna rasa manisnya. Sebentar apel ana yang berbentuk agak lonjong dengan warna hijau kemerahan. Memiliki rasa yang sedikit asam. Kecuali buah apel, ada juga pia apel, dodol apel, jenang apel, sari apel dll. Satu diantaranya yang cukup popular adalah sari apel dan dodol apel yang berasal dari Kota Malang. Jangan sampai lupa di coba ya teman teman!

Sekarang ini banyak sekalli para travel agent yang bekerja sama dengan para pemilik perkebunan apel. Sampai sebagian para wisatawan yang dapat langsung memetik buah apel dari pohonya langsung. Cocok banget kalo kalian bisa pergi dengan si kecil. Selain itu beberapa perkebunan juga berikan service menambahkan. Seperti apel yang dikonsumsi selekasnya di perkebunan tidak dikenai biaya.

  1. Repoeblik Telo

Telo atau ubi yaitu satu di antara product pertanian Malang. Republik Telo lantas berinovasi dengan product telo ini. Jadi telo ke bermacam olahan makanan. Satu diantaranya ada pizza, nugget, bakpao dan es krim.

Telo yang digunakan yaitu telo ungu. Karna susunan nya yang lembut dan manfaat yang ada di dalamnya. Sampai waktu di buat rasa nya manis dan keunikan. Anda bisa dapatkan bermacam product olahan telo di tokonya selekasnya. Ada di JL. Purwodadi No. 01 Malang.

  1. Strudel

Mulai dirilis pada th. 2014, strudel ini sudah jadi satu di antara oleh oleh yang popular. Yaitu pastry gurih yang diisi bermacam buah di dalamnya. Ambillah gagasan makanan negara Eropa, sampai berjalan fusion dengan product buah lokal. Strudel memiliki bermacam varian rasa namun umumnya menggunakan apel. Kecuali apel ada pula strawberry, mix fruit, pisang, nanas, mangga bahkan ketela.