Oleh-Oleh Dari Batu Malang

Oleh-Oleh Dari Batu Malang

Hay broo, apa kabar? Ketemu lagi nih sama saya. Kali ini saya di sini akan membahas tentang Oleh-Oleh Dari Batu Malang. Jadi, mohon di baca dengan seksama. Okee?

Siapa sih yang gak kenal kota Batu – Malang? Pastinya kalian tau lah. Kota Batu – Malang terkenal dengan Kota Pariwisatanya yang sangat indah dengan di temadi dengan udara yang sejuk. Tapi tidak kalah dengan pariwisatanya, Kota Batu – Malang juga memiliki oleh-oleh yang cukup menarik untuk kalian bawa pulang. Langsung saja masuk ke pembahasan. Berikut adalah beberapa Oleh-Oleh Dari Batu Malang.

  1. Pia Brawijaya, Batu

            Kue pia ini memang kue yang ada di berbagai daerah. Tapi, karena kue pia ini di produksi oleh salah satu toko oleh-oleh terbesar di kota batu yang bernama Brawijaya, maka kue pia ini di beri nama yang hampir sama dengan toko oleh-olehnya. Yaitu di beri nama Pia Sriwijaya.

Pia ini dikemas dengan menggunakan kotak coklat, ya bisa di bilang ini cukup menarik. Pia Sriwijaya ini juga memiliki beragam varian rasa seperti Kacang Hijau, Apel, Keju, dan Durian. Tempat oleh-oleh Brawijaya ini biasanya sangat ramai, jika sedang tidak dalam keadaan ramai, kalian bisa pergi ke Brawijaya oleh-oleh dan cobain kue pia ini. Kalian bisa mencicipi pia ini, karena Brawijaya oleh-oleh menyediakan untuk tester tersendiri. Untuk hargadari kue pia itu sendiri, berkisar antara Rp. 35.000 sampai Rp. 50.000.

  1. Aneka Keripik

            Di KotaBatu, tepatnya di pusat oleh-olehnya, mungkin keripik merupakan salah satu jenis oleh-oleh yang paling banyak di jual dan banyak jenisnya. Ada keripik tempe, keripik buah, keripik sayuran, keripik ceker, bahkan keripik usus pun ada. Kalian tinggal pilih aja salah satu yang kalian minati trus kalian beli deh untuk di berikan kepada keluarga tercinta di rumah.

Mungkin keripik yang paling di minati adalah keripik tempe dan keripik buah. Karena keripik tempe dan keripik buah adalah oleh-oleh yang khas berasal dari Kota Batu – Malang itu sendiri.

  1. Cokelat Apel Khas Batu Malang

            Kota Batu maupun Malang sudah sangat jelas kalau terkenal dengan buah apelnya. Jadi, kalau kalian bersedia untuk membawa barang banyak, oleh-oleh apel khas malang sangatlah tepat untuk di beli pada saat kalian di kota Batu atau Malang. Tapi jika kalian tidak mau membawa barang yang banyak, kalian bisa membeli olahannya saja. Salah satunya ya cokelat apel ini. Cokelat apel ini di kemas dengan sangat menarik. Jadi kalian pasti akan tergiur saat melihat cokelat apel ini.

  1. Bakso President

            Selepas dari Kota Batu, gak afdol rasanya jika kalian gak sekalian mampir ke kota Malang. Kalian pasti sudah sering lihat di TV kan oleh-oleh khas yang satu ini. Namanya Bakso President. Lokasi Bakso President ini tidaklah jauh dari jalan raya. hanya saja letak lokasinya cukup bikin terkesan, lokasinya pas berada di sebelah rel kereta api. Bakso President ini ternyata tersedia di berbagai olahan yang di jadikan oleh-oleh. Salah satunya ada keripik bakso dan bakso goreng. Dan kedua oleh-oleh ini memiliki rasa original dan pedas.

  1. Repoeblik Telo

            Mungkin dari namanya saja kalian pasti sudah tau kalau Repoeblik Telo ini adalah pusat oleh-oleh yang menggunakan bahan dasar dari telo atau ubi. Di repoeblik telo ini kalian bisa mencicipi atau membeli oleh-oleh makanan yang berbahan dasar dari telo. Contohnya seperti Es Cream dari telo, Bakpao telo, Brownis telo, Keripik telo, Stik telo, telo Bar dan masih banyak lagi macam yang lainnya. Untuk masalah harga, olahan telo ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Kalo masalah rasanya, gak perlu di ragukan lagi. Olahan telo ini sangatlah enak dan memuaskan.

Gimana? Apakah kalian tertarik untuk datang ke kota Batu – Malang untuk membeli oleh-oleh nya? Pastinya tertarik kan yaa.

Tunggu apa lagi? Ayo buruan datang ke kota Batu – Malang untuk beli Oleh-Oleh Dari Batu – Malang ini.