Oleh-Oleh Khas Malang Berupa Barang

Oleh-Oleh Khas Malang Berupa Barang

Hay broo, apa kabar? Ketemu lagi nih sama saya. Kali ini saya akan membahas tentang Oleh-Oleh Khas Malang Berupa Barang. Maka dari itu bacalah dengan betul-betul. Okee?

Kota Malang memiliki banyak sekali oleh-oleh yang bisa dibawa untuk dijadikan cindera matan untuk kalian berikan kepada keluarga tercinta atau pacar tercinta. Di artikel kali ini saya gak akan membahas oleh-oleh berupa makanan, melainkan saya akan membahas oleh-oleh berupa Barang yang sangat menarik. Berikut daftar oleh-oleh berupa barang khas malang.

  1. Keramik Dinoyo

            Kerajinan Keramik Dinoyo ini di produksi di sebuah kampung yang bertempatan di Kelurahan Dinoyo. Kampung ini sendiri sudah resmi menjadi kampung wisata sejak tahun 2010 silam. Tujuan dari lokasi wisata ini adalah Jl. MT Haryono XI, disana terdapat banyak sekali toko-toko yang menjual berbagai kerajinan yang terbuat dari keramik yang menjadi ciri Khas dari Kota Malang.

Kalian bisa menjumpai dan membeli oleh-oleh khas Malang selain makanan di gerai sentra kerajinan ini. Ada bebagai pilihan barang yang bisa membuat kalian tertarik dan tergiur saat melihatnya. Kerajinan dari Keramik ini bisa kalian jadikan sebagai cindera mata untuk diberikan kepada keluarga untuk keperluan di rumah dan sebagai hiasan. Seperti halnya kendi, patung, dan aneka ragam kerajinan keramik yang terbuat dai tanah liat ini.

  1. Kaos Khas Malang

            Bagi kalian para wisatawan, kalian juga bisa membeli kaos khas malang yang memiliki nama Soak Ngalam yang berasal dari boso walikan di Malang. Boso walikan ini adalah sebuah bahasa yang dibaca secara terbalik atau dibaca dari yang terbelakang. Harga kaos yang di jual ini mulai dari Rp. 55.000 hingga Rp. 80.000.

Yang menarik dari kaos khas malang ini apanya? Kaos khas malang ini memiliki daya tarik dari desain kaos yang unik. Kebanyakan kaos-kaos khas malang ini menggunakan desain berupa tulisan, walaupun tak jarang juga yang di percantik dengan menggunakan gambar. Selain dari desain kaos yang menarik untuk di beli ini, bahan yang di gunakan ini juga terbuat dari bahan yang sangat lembut dan adem. Jadi sangatlah nyaman ketika di pakai kalian semua dari kalangan tua maupun kalangan anak muda.

  1. Topeng Malangan

            Buat kalian para wisatawan yang cinta dengan seni, kalian juga bisa membeli Topeng Malangan  ini sebagai Souvenir. Topeng malangan ini adalah salah satu seni tradisional yang sudah ada sejak ratusan tahun silam. Topeng malangan ini memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan topeng topeng yang ada di indonesia. Ciri khas ini terdapat pada corak dan dari pahatan kayu yang lebih realis dan memberikan gambaran karakter wajah dari seseorang. Ada karakter baik, sedih, jahat, cantik, jenaka, dan juga tampan. Topeng Malangan ini memiliki harga yang cukup bervariasi, mulai dari Rp 100.000 – Rp 500.000. Bahkan, ada juga yang memiliki harga hingga 1 juta rupiah. Itu semua tergantung dari jenis kayu yang di pakai untuk pembuatan topeng tersebut.

  1. Batik Malang

            Batik Malang atau juga bisa di sebut dengan Batik Malangan memanglah belum begitu populer dibandingkan dengan batik Jogja maupun batik Solo, namun batik malangan ini memiliki keindahan tersendiri dari corak warnanya yang sangat khas. Salah satu motif batik malangan yang terkenal adalah dengan motif batikan teratai singo. Beberapa motif batik khas malang ini adalah motif teratai yang memiliki arti keindahan alam dan kesuburan, sulur-sulur, mahkota, gambar tugu malang, dan rumbai singa. Biasanya memiliki warna yang cerah. Kalian bisa mendapatkan batik malangan ini di sentra batik malang di Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Atau juga bisa kalian dapatkan di sentra Batik Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Gimana, kalian tertarik? Ayo yang lagi di kota malang cepet-cepet di borong oleh-olehnya hehe. Dan yang gak di kota malang ceper-cepet datang ke kota malang untuk menikmati wisata yang ada di kota malang dan jangan lupa untuk membeli oleh-olehnya.