Oleh-Oleh Khas Malang Beserta Harganya

Oleh-Oleh Khas Malang Beserta Harganya

Hay broo, apa kabar? Ketemu lagi nih sama saya. Kali ini saya akan membahas tentang Oleh-Oleh Khas Malang Beserta Harganya. Maka dari itu bacalah dengan betul-betul. Okee?

Kota Malang memiliki sangat banyak sekali tempat wisata yang banyak mengundang wisatawan setiap tahunnya. Mungkin salah satunya adalah kalian. Dengan datang ke pariwisata di Malang biasanya banyak orang yang penasaran, cindera mata apa sih yang bisa dibawa pulang untuk diberikan ke keluarga besar?

Sebenarnya ada banyak sekali oleh-oleh khas dari Kota Malang yang enak dan dapat dijadikan hadiah untuk di berikan kepada keluarga di rumah. Ada ragam makanan khas dari Kota Malang dan oleh-oleh selain makanan yang jadi produk khas dari daerah Kota Malang ini. Kalian pengen tau lebih banyak? Okelah, ayo simak beberapa ulasan tentang Oleh-Oleh Khas Malang Beserta Harganya yang sudah kami rangkum berikut ini.

  1. Apel Malang

            Jika dengar kata Apel, kalian pasti akan langsung teringat dengan Kota Malang. Karena Kota Malang sudah sangat-sangat dikenal dengan daerah penghasil Apel. Bahkan sering juga disebut dengan sebutan Kota Apel.

Ada dua jenis Apel yang di hasilkan dari Kota Malang, diantaranya adalah Apel Manalagi dan Apel Ana. Kedua apel tersebut mempunyai perbedaan yang cukup nyata. Apel Manalagi memiliki bentuk yang bulat dan memiliki warna yang hijau dan memiliki rasa yang dominan sangat manis. Sedangkan Apel Ana memiliki bentuk yang agak lonjong dengan warna kulit yang hijau agak kemerah merahan dengan ciri khas rasanya yang sedikit masam.

Jika kalian berpergian ke Kota Malang, jangan sampai lupa untuk membeli buah apel ini sebagai oleh-oleh untuk diberikan kepada keluarga kalian. Untuk menjumpainya pun sangatlah mudah, karena banyak sekali gerai-gerai yang menjual kedua jenis Apel ini. Tapi, jika kalian pengen sensasi baru dalam membeli buah apel ini, kalian bisa langsung datang ke pusat Oleh-Oleh Batu Malang. Di tempat ini kalian bisa memetik apel secara langsung. Seru banget rasanya bisa wisata alam buah sambil memetik apel langsung dari pohonnya. Jika sedang musim panen apel, harganya sangatlah murah, untuk Apel Manalagi berkisar Rp. 8000 - Rp. 9000 sedangkan untuk Apel Ana berkisar Rp. 10.000 - Rp. 12.000 per kilogramnya. Namun, kalau sedang tidak musim panen harganya bisa saja melunjak tinggi, untuk Apel Manalagi bisa mencapai Rp. 20.000 per kilogramnya sedangkan Apel Ana bisa mencapai Rp. 30.000 per kilogramnya.

  1. Aneka Keripik Buah

            Kota Malang sangat terkenal dengan kesuburan tanahnya dengan memiliki suhu udara yang dingin dimana sangatlah cocok untuk menanam buah-buahan. Hasil panen buah-buahan di Kota Malang junga sangatlah bagus. Sehingga menghasilkan panen yang melimpah di setiap tahunnya.

Tapi, penerimaan pasar terhadap buah-buahan bisa saja sangatlah buruk. Dan bisa mengakibatkan buah busuk, dan dari situlah kerugian petani muncul. Nah, untuk mencegah kerugian tersebut. ada banyak tangan-tangan kreatif warga Malang yang mencoba membuat sendiri jajanan dari buah asli. Jajanan itu bisa disebut dengan sebutan Keripik Buah.

Keripik buah dibuat menggunakan buah asli yang melalui penggorengan khusus agar rasa buah aslina tidak hilang saat di makan. Kebanyakan dari buah-buahan yang dijadikan keripik adalah rambutan, salak, apel, semangka dan masih banyak lagi yang lainnya.

Keripik buah ini sekarang sudah banyak di buat di daerah Malang. Bagi kalian para wisatawan bisa dengan mudah menjumpainya di berbagai toko oleh-oleh khas Malang. Harga dari oleh-oleh khas malang ini juga sangatlah bersahabat.

Keripik buah apel memiliki harga berkisar Rp. 12.000 per 100gram.

Keripik buah Salak memiliki harga berkisar Rp. 12.000 per 100gram.

Keripik buah rambutan memiliki harga berkisar Rp. 12.000 per 100gram.

Keripik buah semangka memiliki harga berkisar Rp. 12.000 per 100gram.

  1. Pia Mangkok

            Kota Malang ternyata juga memiliki oleh-oleh kue pia. Tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya yang memiliki oleh-oleh kue pia, Malang juga memiliki kue pia yang bernama Pia Mangkok. Pia Mangkok ini bisa bertahan cukup lama, yaitu selama 2 minggu. Dengan masa kadaluarsa yang cukup lama ini, Pia Mangkok sering dijadikan untuk cindera mata khas dari Kota Malang. Kue Pia Mangkok ini tersedia dengan berbagai farian rasa, seperti keju, durian, kacang hijau, dan coklat. Selain memiliki rasa yang enak, Pia Mangkok ini memiliki harga yang sangat bersahabat. Yaitu untuk harga 1 pack nya (berisi 5 biji) sebesar Rp. 11.500, untuk 1 dos nya (12 biji) Rp. 26.500, untuk  1 dos nya maupun yang original, coklat, kacang hijau, dan kopi (25 biji) memiliki harga berkisar Rp. 49.000, sedangkan untuk isi keju dan Tangkwe memiliki harga Rp. 53.000.

Gimana? Apa kalian tertarik untuk membeli oleh-oleh khas Malang ini?

Harganya terjangkau kan? Pastinya lah. Tunggu apa lagi? ayo cepat serbu oleh-oleh nya.