Oleh-Oleh Khas Malang Kota Malang, East Java

Oleh-Oleh Khas Malang Kota Malang, East Java

Hay broo, apa kabar? Ketemu lagi nih sama saya. Kali ini saya akan membahas tentang Oleh oleh khas malang kota malang, east java. Maka dari itu bacalah dengan betul-betul. Okee?

    Kota Malang merupakan sebuah kota di jawa timur yang memiliki jumlah tempat wisata yang terus bertambah tersebut memang selalu membuat nyaman siapapun yang datang untuk berkunjung ke kota Pariwisata ini, jangan selalu asyik sendiri, sebaiknya kalian pulang juga bawa oleh-oleh untuk keluarga kalian di rumah agar bisa ikut menikmati oleh-oleh khas kota malang ini, walaupun mereka tidak mengunjunginya lansung. Berikut ini adalah daftar oleh-oleh khas Malang :

  1. Frozen bakso

   Menikmati bakso di kota Malang memang sangat-sangat nikmat. Memakan bakso hangat di tengah-tengah udara kota Malang yang dingin bisa menjadi pengalaman yang sangat tak terlupakan. Untuk menjauhkan dari kerinduan kalian pada bakso Malang saat datang ditumah nanti, jangan lupa untuk membeli bakso beku atau frozen bakso. Bakso frozen ini bertempatan di jalan Batanghari.

  1. Keramik dinoyo

   Oleh-oleh berupa camilan itu sudah terlalu biasa, kalian datang saja ke jalan MT haryono XL. Di sini ada banyak deretan toko yang menjual keramik khas dari kota malang atau biasanya disebut dengan keramik dinoyo. Kira-kira ada 30 toko kerajinan yang menjual jenis-jenis keramik dinoyo ini. Mulai dari mug, vas bunga, piring, guci, asbak keramik, sampai-sampai hiasan meja dan dinding pun ada disana.

  1. Ledre pisang Bangka

   Jajanan khas kota malang yang pasti suda tidak asing lagi bagi kalian yang kerap berwisata ke kota malang, yakni lender pisang Bangka. Cemilan ini berasal dari dari pulau Bangka, melainkan di jual di jalan Bangka sebuah wilayah kecil dekat dengan area perumahan di kota malang.

  1. Kripik kentang macan

   Kripik kentang macan yang menjadi oleh oleh khas malang dan wajib kamu bawa pulang, yakni kripik kentang macan. Kripik kentang macan ini memiliki rasa yang berbeda jika dibandingkan dengan kripik kentang yang sering kita makan. Yang membuat beda adalah kentangnya. Keripik kentang macan menggunakan kentang berjenis umbi-umbian bernama gadung.

  1. Bakpao sayang

   Bakpao sayang sangatlah istimewa karena kulitnya bertekstur lembut. Bakpao sayang tidak menggunakan pemutih, hal ini bisa kalian lihat dari warnanya yang putih kekuningan. Isinya cukup beragam: mulai dari kacang hitam, kacang merah, keju, dan aneka selai seperti nanas, sarikaya, strawberry dan sebagaianya. Bakpao sayang memiliki varian isi hingga 30 macam. Jualanya di jalan. Raya langsep 11 malang.

  1. Madu klanceng

   Madu klanceng yang bisa di dapatkan sebagai oleh oleh khas malang. Harga madu klanceng cukup murah yakni Rp 130.000 samapi Rp 150.000. jika dibilang mahal, sebenarnya tidak juga karena madu klanceng ini memiliki banyak manfaat, yakni sebagai obat anti kangker hingga meningkatkan kecerdesan otak.

  1. Jenang apel

   Dinamakan sebagai jenang apel karena memang bahannya berbeda dari jenang-jenang secara umum. Jenang apel yang termasuk kedalam kategori oleh-oleh khas malang memiliki tekstur dan rasa yang sangat khas, pembuatanya diolah dari buah apel yang di ambil sari patinya dan dicampur dengan bubur dari apel. Beberapa produsen jenang apel dalam skala industry kecil ada yang menambahkan labu dan ada juga yang menambahkan ketela ke dalam adonan jenang. Jenang apel ini mempunyai dua fungsi. Yaitu, bisa digunakan sebagai camilan maupun buah tangan bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke kota malang, selain rasanya yang sangat enak, makanan khas malang ini juga termasuk ke dalam kelompok makanan sehat.

  1. Puthu lanang celaket

   Celaket adalah lokasi wisata kuliner yang telah bertahan dari tahun 1935 hingga saat ini di kota malang. Lokasi dari tempat ini berada di jalan jaksa agung suprapto gang buntu, celaet, malang. Berbagai jajan tradisional, yakni puthu, klepon, cenil, lupis tersedia di sini. Salah satu jajanan yang terkenal di lokasi ini adalah puthu lanangnya.

Ada banyak sekali pilihan oleh-oleh yang bisa di beli, mulai dari yang berbau tradisional seperti jenang apel hingga yang moderen atau biasa di sebut Jaman Now seperti bakso frozen. Meskipun lebih dikenal dengan sebutan kota apel, nyatanya malang juga masih memiliki banyak sekali makanan khas yang bisa membuat kalian para wiasatawan ingin berkunjung lagi dan lagi ke Kota Malang.