Oleh Oleh Khas Malang Paling Terkenal

Oleh Oleh Khas Malang Paling Terkenal

Hay broo, apa kabar? Ketemu lagi nih sama saya. Kali ini saya di sini akan membahas tentang Oleh Oleh Khas Yang Paling Terkenal. Jadi, mohon di baca dengan seksama. Okee?

Jika bicara soal kota Malang, kalian pastilah teringat dengan tempat tempat wisatanya yang indah dan bikin ketagihan. Bukan hanya tempat tempat wisatanya saja, kalian juga bpasti tau kan tentang oleh oleh khas malang yang menarik. Jika kalian berkunjung ke kota Malang, janganlah lupa kalian untuk mengunjungi tempat tempat wisata dan membeli oleh oleh khas malang yang menarik. Berikut adalah Oleh Oleh Khas Malang Yang Paling Terkenal.

  1. Keripik Ceker

Kota Malang ini memiliki keripik yang sangatlah berbeda dengan daerah daerah lainnya, yaitu keripik ceker istimewa. Ceker ayam ini diolah oleh warga malang menjadi keripik yang garing, renyah, dan rasanya gurih nikmat. Keripik ceker ini dipercaya oleh orang orang mengandung banyak kerbaikan bagi kesehatan tubuh kita seperti asam amino, kolagen dan kalsium. Keripik ceker ini bisa kalian temukan di berbagai pusat oleh oleh khas Malang. Keripik ceker ini dikemas dengan berbagai ukuran, kalian tinggal pilih aja sesuai keinginan kalian masing masing.

  1. Aneka Olahan Telo di Repoeblik Telo

Tempat yang berada di perbatasan Malang – Pauruan, Repoeblik Telo ini hadir dengan menawarkan aneka kuliner dengan berbahan dasar telo atau yang biasanya disebut dengan ubi. Dengan telo sebagai bahan utamanya dari berbagai jajanan di sini adalah telo ungu. Beberapa produk olahan telo di antaranya adalah bakpao telo, ice cream telo, pizza telo, keripik telo, dan nugget telo. Selain membelinya sebagai oleh oleh, kalian juga bisa menikmati berbagai jajanan yang di sediakan di sini. Pusat oleh oleh yang berada di Jalan Purwodadi No.1 Lawang ini menyediakan tempat menyantap makanan yang nyaman dan dengan di fasilitasi Free WiFi.

  1. Pia Mangkok

Bukan hanya Yogyakarta aja yang memiliki kue pia, Malang juga mempunyai kue pia khas dari kota Malang yang disebut dengan pia mangkok. Pia mangkok ini sangatlah cocok untuk dijadikan oleh oleh karena pia mangkok ini mampu bertahan sampai 2 minggu dari masa produksinya. Jadi, sebaiknya kalau kalian membeli pia mangkok ini kalian harus mengecek tanggal produksinya. Toko yang menjual pia mangkok ini bertempatan di Jalan Semeru 25. Pia mangkok ini tersedia dalam berbagai varian rasa seperti cokelat, durian, keju dan kacang hijau.

  1. Frozen Bakso

Menikmati makanan bakso di kota aslinya memanglah sangat sangat nikmat. Menyantap bakso yang hangat dengan di temani oleh udara yang sejuk cenderung dingin ini bisa menjadi momen yang tak akan pernah terlupakan oleh kalian semua. Untuk mencegah kerinduan kalian terhadap bakso Malang setibanya di rumah nanti, kalian bisa membeli bakso beku atau yang biasanya dikenal dengan sebutan Frozen Bakso. Salah satu tempat yang menyediakan bakso frozen ini adalah Bakso President yang berlokasikan di Jalan Batanghari. Selain bakso beku yang bisa bertahan sampai hitungan bulan jika kalian simpan di lemari pendingin, tempat wisata kuliner ini juga menyediakan bumbu bumbunya. Nantinya kalian bisa membuat bakso Malang sendiri saat berada di rumah.

  1. Keramik Dinoyo

Jika kalian bosan dengan oleh oleh yang hanya berupa camilan saja, kalian bisa datang ke Jl. MT Haryono XI. Di sini, ada berderet deret toko yang menjual kerajinan keramik khas Malang atau yang biasanya disebut dengan Keramik Dinoyo. Sedikitnya terdapat 30 toko yang menjual berbagai kerajinan dengan berbagai jenis keramik mulai dari vas bunga,           piring, guci, mug, asbak sampai hiasan meja dan dinding pun ada.

Gimana? Apa kalian tertarik untuk membeli oleh oleh khas malang ini? Makanya, tunggu apa lagi. Bagi kalian yang sedang ada di kota Malang, langsung borong aja oleh olehnya. Dan bagi kalian yang sedang gak berada di kota Malang, kalian bisa datang kesini untuk menikmasti keindahan tempat tempat wisata sembari membeli oleh oleh khas Malang.